Senin, Juni 20, 2011

Benediktus XVI: Caritas Internationalis, Lembaga Gerejani Pewarta Kasih
Written by Shirley Hadisandjaja Mandelli, WNI tinggal menetap di Milano, Italia. on June 12th, 2011


SESAWI.NET, Vaticano — “PERTAMA-TAMA, saya ingin mengucap syukur kepada Allah atas berkatNya yang berlipat ganda kepada Gereja selama 60 tahun berdirinya Caritas Internationalis”.

Ucapan syukur dan bukan ungkapan puja-puji menjadi kalimat pembuka yang diucapkan Paus Benediktus XVI saat menyapa para peserta Sidang Umum Caritas Internationalis ke-19 di Vatican City, 27 Mei 2011 lalu. Tahun ini, badan internasional gerejani ini mengambil tema One Human Family, Zero Poverty menjadi rujukan Sidang Umum mereka dalam rangka memperingati 60 tahun berdirinya lembaga karitatif gerejani ini.

Tentu, selain mengucapkan pujian atas kinerja yang mengagumkan dari lembaga sosial karitatif gerejani ini, Paus sebagai pemimpin gereja universal juga kembali menegaskan “asas dan dasar” Caritas Internationalis.

“Caritas Internationalis telah mendapatkan kesan khusus di hati segenap umat gerejani universal, terutama karena kerjasamanya dengan hirarki Gereja. Caritas Internationalis terpanggil untuk berpartisipasi menjalankan misi Gereja yakni melaksanakan karya-karya amal untuk menunjukkan Kasih yang tak lain adalah Allah itu sendiri,” ungkap Paus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar